You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Konveksi dan Rumah Tinggal Ludes Terbakar di Tambora
Musibah kebakaran kembali terjadi di Jakarta Barat. Kali ini sijago merah melalap ludes sebuah usaha konveksi berlantai dua dan sebuah rumah tinggal di Jl Sawah Lio Raya, RT 02/05, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora..
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Konveksi dan Rumah Tinggal di Tambora Terbakar

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Jakarta Barat. Kali ini, si jago merah melalap ludes sebuah usaha konveksi berlantai dua dan satu unit rumah tinggal di Jl Sawah Lio Raya, RT 02/05, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Senin (14/7).

Yang terbakar hanya satu rumah dan satu usaha konveksi berlantai dua. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Rafiudin (35) warga setempat mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00. Api diduga berasal dari rumah Engkoh Juha (65) yang saat kejadian dalam keadaan kosong dan ditinggal pergi pemiliknya.

“Asal api dari rumah Engkoh Juha yang saat itu dalam kondisi kosong. Dugaan adanya api dari rumah tersebut akibat korsleting listrik,” ujar Rafiudin, Senin (14/7).

Jelang Sahur, 7 Ruko Ludes Terbakar

Saat api berkobar, kata Rafiudin, warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, karena rumah dalam keadaan kosong membuat warga kesulitan sehingga api merembet ke bangunan konveksi berlantai dua yang tepat berada di sebelahnya dan membuat kedua bangunan tersebut ludes terbakar.

Lurah Jembatan Lima, Jumadi, menuturkan, untuk memadamkan api yang berlangsung selama satu setengah jam, dilakukan oleh sekitar 20 unit mobil pemadam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Barat.

Yang terbakar hanya satu rumah dan satu usaha konveksi berlantai dua. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” tandas Jumadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye979 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personAldi Geri Lumban Tobing